Mengenal Daihatsu Rocky, Mobil Compact SUV Yang Tengah Populer

 

Mengenal Daihatsu Rocky, Mobil Compact SUV Yang Tengah Populer

Daihatsu Rocky merupakan mobil yang tergolong baru dan banyak berita otomotif yang membahasanya, mobil Daihatsu tersebut resmi diperkenalkan dari April 2021 di Indonesia. Daihatsu Rocky merupakan kendaraan compact SUV dengan kapasitas 5 penumpang. Desainnya tergolong stylish dan cukup modern, mobil ini sangat cocok dikendarai pada medan jalan yang bervariasi. Nama Rocky itu sendiri dipilih karena bisa menggambarkan jiwa kuat, tangguh, dan muda.


Hal yang menarik dari Rocky yaitu mobil Daihatsu satu ini yang pertama dengan teknologi DNGA di Indonesia. “Daihatsu New Global Architecture” tersebut merupakan platform terbaru dengan konsep harga terjangkau untuk kualitas tinggi. Konsep tersebut termasuk teknologi terkini juga dan memperhatikan detail terkecil misal seperti ukuran, harga, berat, dan lainnnya. Sehingga bisa didapat produk kendaraan lebih efisien.


Daihatsu Rocky Dengan 2 Variasi Mesin


Daihatsu Rocky merupakan jawaban bagi yang mencari kendaraan impian dengan menerakan desain stylish serta sederet fitur terkini tetapi dengan harga bersaing juga. Daihatsu Rocky ini hadir dengan 2 macam pilihan mesin, yaitu 1.0 L serta 1.2 L. Untuk pilihan 1.0L memiliki tipe 1 KR-VET, Daihatsu Rocky dilengkapi teknologi turbo charger yang bisa memberikan akselerasi dan performa layaknya mesin berkapasitas lebih besar.


Ada juga varian lain 1.2L dengan tipe WA-VE memakai 3 silinder bertenaga tangguh, tetap tetap irit pemakaian bahan bakar, dengan harga yang terjangkau. Daihatsu Rocky dilengkapi juga dengan transmisi CVT terbaru Daihatsu, yakni CVT Dual Mode. Teknologi Daihatsu Rocky tersebut mampu menghadirkan rasa berkendara yang responsif, halus, sekaligus bisa hemat bensin. 


Fitur Keamanan Daihatsu Rocky


Untuk hal keselamatan, mobil Daihatsu Rocky telah dilengkapi fitur keamanan tertinggi spesial untuk kelasnya, yaitu Daihatsu ASA atau “Advance Safety Assist”. Tetapi khusus untuk varian Daihatsu Rocky 1.0 L ASA. Teknologi fitur tersebut bekerja dengan memakai sensor yang ada di stereo camera kaca depan untuk mendeteksi objek yang berada di depan.


Selanjutnya akan memberikan peringatan jika mobil dalam kondisi yang berpotensi bahaya, lalu melakukan pengereman secara otomatis di kondisi tertentu. Sehingga bisa meminimalisir dampak tabrakan. Ada juga fitur A.S.A satu ini mempunyai 6 fungsi yang masing-masing mampu menyajikan keamanan dan kenyamanan berkendara. 


Eksterior Dan Interior Daihatsu Rocky


Untuk sisi Eksterior, Daihatsu Rocky dilengkapi fitur canggih dan terkini seperti lampu depan LED, Rear Combi Lamp LED, Rear Spoiler dengan High Mount-Stop Lamp. Sehingga bisa membuat tampilan Daihatsu Rocky makin modern. Ada pun velg dengan diameter mulai 16 sampai 17 inch untuk membuat tampilan mobil ini semakin tangguh. Di bagian interior, ada dashboard Rocky yang di-desain layaknya cockpit, untuk memberikan kesan yang modern. Didukung juga dengan fitur retractable mirror otomatis, start/ stop button dan key free yang makin memudahkan para pengguna ketika dipakai.


Meter cluster Daihatsu Rocky didesain memakai konsep Full Digital technology dengan 4 macam mode tampilan untuk dipilih sesuai selera. Daihatsu Rocky dilengkapi juga dengan touchscreen audio ukuran 7 sampai 9 inch berdasarkan variannya. Ada pun fungsi konektivitas smartphone yang bisa mendukung ekspresi serta hiburan bagi para penggunanya. Rocky mempunyai bagasi luas pada kelasnya dan dapat kalian atur menjadi dua tingkat berkapasitas 303 L serta 369 L. Terdapat fitur pelipatan kursi juga di baris kedua agar hampir mirip dengan lantai untuk membantu kelancaran kegiatan bagi pengguna yang membawa barang dengan dimensi besar.



0 Response to "Mengenal Daihatsu Rocky, Mobil Compact SUV Yang Tengah Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel