5 Rekomendasi Situs Web Review Film Terbaik

Rekomendasi Situs Web Review Film Terbaik Dan Update Yang Bisa Dikunjungi Sebelum Menonton

Jika kamu salah satu pecinta sinema, maka mengunjungi situs review film adalah hal penting sebelum memutuskan menonton film terbaru atau yang direkomendasikan. Selain untuk melihat rating film yang akan ditonton, namun juga untuk melihat sejauh mana alur cerita didalamnya, apakah sudah sesuai dengan ekspektasi atau tidak. 

Saat ini, kamu tidak perlu bingung lagi saat ingin melihat review film secara detail dan lengkap. Sebab, terdapat beberapa situs film online terpercaya di internet. Berikut dibawah ini akan diulas 5 rekomendasi situs web review film terbaik dan update yang bisa kamu kunjungi sebelum menonton.

Apa saja situsnya? Simak daftarnya dibawah ini !

Rotten Tomatoes

Rotten Tomatoes merupakan situs web terkenal dari Amerika yang isinya fokus membahas ulasan film serta tayangan televisi dari para kritikus film lokal ataupun nasional. Tidak hanya ada ulasan saja disini, namun tersedia lengkap juga jadwal tayang setiap film dan tayangan televisi. Jadi, kamu tidak akan ketinggalan informasi. 



Soal penilaiannya, situs review film yang satu ini terbilang sangat selektif menggunakan Tomatometer, yang berasal dari para kritikus film dan media massa. Nantinya hasil penilaian tersebut akan diakumulasi dan dijadikan rating (skor), lalu dipresentasekan skornya. 

Film dianggap busuk atau jelek jika mendapatkan skor 0 hingga 59 persen. Sementara, sebuah film dianggap bagus saat mendapatkan nilai 60 hingga 100 persen. 

IMDb (Internet Movie Database)

Jika sudah tahu tentang Rotten Tomatoes, tentu kamu tahu juga soal situs review film yang satu ini yakni IMDb. Berbeda dengan penilaian di Rotten Tomatoes, situs IMDb ini justru memberikan kesempatan terbuka kepada para pengguna situs untuk menilai film dengan skor 1 hingga 10. 



Penilaian tersebut nantinya akan dilakukan melalui sistem voting. Jika sebuah film berhasil mendapatkan nilai 6/10 dengan jumlah vote puluhan ribu, maka skor tersebut dinilai cukup baik. 

Skor 7/10 dengan jumlah vote puluhan ribu, maka film tersebut bisa dibilang baik. Dan jika skornya 8/10 keatas dengan jumlah vote hingga ratusan ribu, maka itu artinya sangat bagus. 

Metacritic

Metacritic adalah situs web review film update yang menyediakan secara lengkap seputar ulasan dan sinopsis film, acara TV, album musik, maupun video game. Cara penilaian film di situs ini sedikit lebih kompleks dibandingkan dengan dua situs sebelumnya. Metacritic menggunakan skala 0 hingga 100. 

Biasanya, film yang mendapatkan skor 61 hingga 80 dinilai sebagai film yang sangat layak ditonton. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan pada film dengan skor 40 hingga 60. 

CinemaScore

CinemaScore kerap digunakan sebagai barometer penentu kesuksesan sebuah film masuk box office. Skor penilaian film di situs ini menggunakan rentang nilai mulai dari A+ hingga F, melalui sistem pengambilan suara (voting) secara langsung di lima atau enam bioskop per kota secara acak di Amerika Utara. 



Nantinya survey tersebut berisi enam buah pertanyaan, termasuk skala nilai A hingga F, minat penonton, dan data demografis. 

Flixster

Jika kamu ingin meyakinkan diri terlebih dahulu sebelum nonton judul film terbaru, maka situs Flixster ini layak kamu akses. Selain film, Flixster pun menyajikan informasi seputar waktu tayang film, trailer film, dan beberapa informasi lainnya terkait dengan film tersebut. 



Itulah 5 rekomendasi situs web review film terbaik dan update yang bisa kamu kunjungi sebelum menonton film. 




0 Response to " 5 Rekomendasi Situs Web Review Film Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel