5 Tempat Wisata di Bantaeng

 

5 Tempat Wisata di Bantaeng

Tempat wisata di Bantaeng yang mungkin belum pernah Anda kunjungi di bawah ini harus berada dalam daftar kunjungan Anda dan keluarga di musim liburan berikutnya. Keindahan alamnya tidak boleh terlewatkan. Terlebih, semuanya menawarkan kesenangan yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga.  Tempat-tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut. 

  1. Pantai Seruni

Siapapun yang sudah mencoba tempat wisata di Bantaeng, pasti merekomendasikan pantai ini. Kecantikannya di kala senja sudah tidak terbantahkan lagi. Terletak di Poros Bulukumba, pantai ini terkenal dengan pasirnya yang lembut dan juga deburan ombak yang sangat menyenangkan untuk bermain. 

Tentu, ada batasan untuk bermain di tepi laut.  Pantai ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik dan berkesan. Tak heran, turis asing pun sering terlihat mengunjungi pantai eksotis ini.

  1. Pantai Marina

Kawasan ini menjadi kawasan berikutnya yang harus dikunjungi dari semua tempat wisata di Bantaeng. Terletak di kawasan yang sama dengan pantai Seruni, pantai Marina jauh lebih ramai karena tidak ada tiket masuk. 

Menarik bukan?  Terlebih, pantai ini memiliki tempat-tempat yang sangat Instagrammable. Tak heran, banyak sekali generasi millennial yang mengunjungi pantai ini. Namun, mungkin pantai ini perlu lebih dijaga kebersihannya.

  1. Air Terjun Bissappu dan Air Terjun Simoko

Sesuai namanya, air terjun ini terletak di kawasan terpencil yaitu dusun Bissappu. Akses masuknya lumayan jauh tetapi tidak akan rugi untuk dieksplorasi. Meskipun jauh, namun banyak sekali kunjungan terutama di akhir pekan. Keindahan air terjun disini memang luar biasa dan memberikan kesan yang mendalam.  Suasana damai yang diberikan sangatlah menggugah keinginan untuk terus datang ke tempat ini. 

Kemudian ada juga Air Terjun Simoko. Terletak di Bonto Marannu, air terjun Simoko tidak hanya menjadi sasaran para wisatawan baik domestic maupun asing, tetapi juga para fotografer. Mengabadikan kecantikan air terjun ini merupakan hal yang sangat dinantikan. Air terjun ini memiliki kecantikan tersendiri di tiap angle yang ada. 

Selain itu, Simoko juga memiliki pemandangan hutan yang tak kalah eksotis. Tak heran, banyak sekali spot untuk berswafoto bagi siapapun yang datang. Pastinya, mereka yang pintar mencari spot foto akan mendapatkan hasil foto yang fantastis dan tidak tersaingi.

  1. Bukit Muntea

Sesuai namanya, Bukit Muntea terletak di kawasan yang juga cukup jauh dari kota Bantaeng. Tetapi siapapun tidak akan rugi untuk pergi kesana. Maklum, pemandangan yang ditawarkan sangatlah mempesona.  

Bukit Muntea menghadirkan pemandangan kota yang sangat cantik di siang hari. Tentu, sayang sekali karena tidak ada akses masuk di malam hari. Padahal, pastinya pemandangan di waktu malam justru lebih cantik.

  1. Uluere Agrowisata

Selain air terjun dan pantai, agrowisata juga menjadi salah satu tempat wisata di Bantaeng yang harus menjadi tujuan utama.  Salah satunya adalah Agrowisata Uluwere. Terletak di Bonto Lojong,  kawasan ini tentu menghadirkan wisata yang menarik yaitu wisata untuk memetik buah-buahan seperti apel, strawberry dan banyak lagi. 

Baca juga : informasi wisata

Pastinya, tempat wisata ini sangat menarik untuk keluarga dan sekolah untuk tujuan edukasi.  Letaknya juga tidak jauh dari pusat kota dan cukup mudah diakses karena infrastruktur yang sudah cukup memadai. Yang paling asyik dari tempat ini adalah pemandangan kota yang terlihat sangat cantik. 

Nah, tempat wisata di Bantaeng tersebut diatas tentu tidak boleh terlewatkan. Bahkan mereka yang sudah mengunjunginya pun masih ingin kembali menikmatinya. Bagaimana dengan Anda dan keluarga? 



0 Response to "5 Tempat Wisata di Bantaeng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel